Minggu, 09 Mei 2010

Persebaya Menang atas Persibo 2-1

Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya Surabaya akhirnya mengakhiri paceklik kemenangan dari Persibo Bojonegoro. Pada pertemuan di babak 16 besar Piala Indonesia 2010, Minggu (9/5/2010) sore hari ini, Bajul Ijo unggul tipis atas Laskar Angling Dharma dengan skor 2-1.

Setelah unggul pada menit ke-58 melalui Supriyono, Persebaya kembali menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-62. Berawal dari umpan Andi Oddang, Supriyono kembali mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Tendangannya dari kanan pertahanan Persibo tak mampu diantisipasi Heri.

Unggul dua gol tak membuat Persebaya mengendurkan serangan. Justru pelatih Rudy William Keeltjes memasukkan striker Korinus Fingkreuw untuk menggantikan Andik Vermansyah pada menit ke-72. Selain itu Rudy juga menampilkan Mat Halil dan menarik keluar Anang Ma'ruf.

Baru beberapa saat menginjakkan lapangan, Halil sudah mengancam gawang Persibo. Sayang tendangannya terlalu lemah sehingga bisa diantisipasi oleh kiper Heri. Pertandingan menyisakan 10 menit, Andi Oddang kembali mengancam gawang Heri. Sayang tendangannya melenceng jauh dari tiang gawang.

Asik menyerang membuat Persebaya melupakan lini pertahanannya. Persibo akhirnya memperkecil kedudukan menit ke-84 melalui heading Busari setelah memanfaatkan umpan Victor. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Persebaya dalam empat pertandingan terakhir.[sya/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar