Senin, 10 Mei 2010

Manajemen Tetap Optimis

Walaupun kalah dari Persebaya pada pertandingan sore kemarin dengan skor 2-1, tetapi manajemen Persibo Bojonegoro masih tetap optimistis.

Tetapi, perjuangan berat masih akan dilakoni di dua pertandingan lanjutan di babak 16 besar Piala Indonesia, yakni melawan Persib Bandung dan Bontang FC.

Kepada beritajatim.com, Senin (10/5/2010), Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar menyebut, kekalahan atas Persebaya kemarin tak lebihnya karena keberuntungan saja.

Padahal, banyak peluang yang diciptakan oleh Victor Da Silva dkk. Sehingga, beberapa peluang yang mestinya bisa dijadikan gol, akhirnya terbuang sia-sia.

“Tetapi, itulah pertandingan. Selain itu, secara kwalitas memang Persibo masih satu tingkat dibawah Persebaya,” katanya.

Menurutnya, permainan Laskar Angling Dharma cukup efektif dan pemain cukup profesional. Sehingga, adanya tekanan dari hampir 18.000 penonton yang memadati stadion Gelora 10 Nopember Surabaya tidak ada artinya.

“Pemain seperti tidak bertanding di kandang lawan. Dan presure yang dilakukan penonton tampak sia-sia,” terang pria yang juga Dandim Bojonegoro itu.

Dijelaskan, pada pertandingan besok melawan Persib Bandung, para pemain akan tetap ngotot untuk meraih kemenangan. Walaupun target Persibo sebenarnya babak 8 besar divisi Utama.

“Kami telah meminta kepada para pemain untuk menunjukkan keseriusannya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Persib Bandung berhasil menggasak Bontang FC dengan skor telak 4-1. Maka, Persib yang dihuiu sederet bintang papan atas Indonesia harus diwaspadai.

“Tidak ada kamus pada tim kami yang menyerah sebelum bertanding, atau keder melawan tim manapun,” sambungnya.

Oleh karena itu, kekalahan dari Bajul Ijo kemarin telah dibahas serius dalam evaluasi tim setelah pertandingan. Dan semuanya sudah kembali dalam kondisi yang cukup bagus.

“Semoga saja, keberuntungan pada pertandingan nanti masih tetap berpihak kepada Persibo,” lanjutnya.(dul/ted/beritajatim.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar