Selasa, 11 Mei 2010

Laskar Angling Darma Akan Berjuang Hingga Menit Akhir

Meski sangat sedikit, namuan peluang Persibo Bojonegoro untuk lolos ke perempatfinal Piala Indonesia 2010 tetap ada. Asal mereka harus bisa mengalahkan lawannya, Bontang FC minimal lebih dari empat gol, Kamis (13/5/2010) besok.

Torehan satu poin dari dua pertandingan membawa Persibo duduk di peringkat ketiga klasemen Grup K. Mereka terpaut tiga poin dari runner up, Persib Bandung. Meski begitu, peluang Laskar Angling Dharma untuk lolos tetap terbuka jika mereka berhasil menundukkan Bontang.

Selain itu, syarat lainnya adalah Persib harus kalah dari Persebaya. Sebab, bila itu terjadi, maka poin Persibo dan persib bakal sama. Yang menjadi penentuan adalah selisih gol. Maung Bandung punya selisih gol 5-2, sedangkan Persibo 2-3. Untuk itu Persibo wajib menang atas Bontang minimal selisih empat gol.

Hal itu memang cukup berat. Meski begitu, pelatih Sartono Anwar meyakinkan bahwa pasukannya bakal berjuang hingga menit akhir. Peluangnya, kalau besok Persib kalah dan saya yang menang, maka tim saya yang lolos,” kata Sartono, Rabu (12/5/2010).

Hanya saja Sartono tidak begitu yakin timnya bisa mengatasi Bontang. Apalagi secara materi pemain anak suh Fachry Husaini masih lebih baik. Selain itu Persibo juga tidak bisa memainkan bek andalannya, Aris Tuansyah. “Tapi Saya kira Persib pasti lolos,” sambungnya.

Posisi Heri Prasetyo tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar. Empat beknya adalah, Slamet Sampurno, Joko Sugiarto, M Hamzah dan M Irfan. Untuk lini tengah, Sartono mempercayakan pada, Nurhidayat, Jajang Paliamah, Victor da Silva serta Abel Cielo. Sebagai tukang gedor, Sartono mempercayakan pada Perry Sah Kollie dan Melky Pekey.(sya/ted/beritajatim.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar