Sabtu, 08 Mei 2010

Jelang Persebaya Vs Persibo Persibo Siap Obrak-abrik Menit Awal Persebaya

Bojonegoro (beritajatim.com) – Walaupun menjadi tamu pada laga sore nanti, tetapi Persibo Bojonegoro tetap akan ngotot saat dijamu oleh tuan rumah Persebaya Surabaya.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Minggu (9/5/2010) sore nanti itu kemungkinan akan berjalan seru.

Sebab, para pemain Persibo telah diinstruksikan untuk langsung menggempur pertahanan dari anak asuh Rudy William Keeltjes.
Kepada beritajatim.com, Asisten Manajer Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono mengatakan, jika kemungkinan besar Laskar Angling Dharma akan memainkan pola yang sama.

“Tentang strategi, pelatih Sartono Anwar lebih mengetahui bagaimana kebutuhan tim,” katanya.

Namun, Persibo kemungkinan besar tetap menerapkan pola menyerang dengan memasang tiga trisula yang biasa diduetkan. “Mungkin di depan tetap akan dipasang Abel Ciello Quioh, Pierre Sah Kollie dan Melkey Pekey,” terangnya.

Sementara itu dibarisan tengah akan diisi dengan trio gelandang yang memberikan suplai bola kepada pemain depan. Dan biasanya ditempati M Irfa, Jajang Paliama dan Victor Da Sila.

Sedang di belakang tetap akan memasang Aris Tuansyah yang merangkap sebagai kapten tim berduet dengan Slamet Sampurno. Disektor kiri ada Nur Hidayat atau pilihan lain pelatih akan memasang Novan Setya, dan di bagian belakangan sebelah kanan ada M Hamzah.

“Untuk penjaga gawang, tetap pilihan utama kepada Heri Prasetyo,” tegasnya.

Manajemen juga telah mengingatkan kepada jajaran pelatih maupun pemain, kalau Persebaya adalah salah satu tim Indonesia Super League (ISL) yang patut di waspadai.

Sebab, mereka tim bagus dengan pemain yang rata-rata berkwalitas. Dan bisa dibilang, mereka satu tingkat diatas pemain Persibo Bojonegoro.

“Perlu diwaspadai serangan dari sektor tengah Persibo maupun sayap,” lanjutnya.

Menurutnya, kemenangan beberapa kali yang diperoleh Persibo saat bertandang ke stadion kebanggaan arek Suroboyo tersebut tidak bisa dijadikan patokan.

“Kondisi Persebaya sekarang ini sedang menanjak trendnya, sehingga para pemain harus mewaspadainya,” tambahnya.[dul/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar