Selasa, 27 April 2010

Empat Kota Tuan Rumah 16 Besar PI

Jakarta (ANTARA News) – PT Liga Indonesia menetapkan empat kota tuan rumah babak 16 besar Piala Indonesia (PI) 2010 yakni Palembang, Bandung, Malang, dan Jayapura.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, di Jakarta Selasa mengatakan, penentuan empat kota tuan rumah ini dengan berbagai pertimbangan kesiapan kota-kota tersebut sebagai tuan rumah.

Menurut Joko, penentuan diantara soal verifikasi yang akan dilakukan diantaranya adalah kelayakan infrastruktur meliputi stadion dan pendukungnya, kesiapan panitia pelaksana serta animo masyarakat dalam menonton sepak bola serta termasuk izin pertandingan.

Babak 16 Besar Piala Indonesia ini sendiri akan dilaksanakan mulai 7 Hingga 13 Mei.

“Drawing babak 16 besar Piala Indonesia akan dilaksanakan pada Rabu di televisi RCTI,” katanya.

Ia menyatakan, untuk empat klub Divisi Utama yang lolos babak 16 Besar Piala Indonesia ini akan disebar.

“Maka setiap grup akan masuk satu klub Divisi Utama. Untuk Persik Kediri, Persija, Persebaya dan Samarinda sebagai seeded kedua akan disebar. Selain itu, sisanya akan dibagi,” katanya.

Setelah kota tuan rumah ditetapkan, tahapan selanjutnya akan melakukan drawing bagi 16 klub yang telah lolos ke putaran kedua Piala Indonesia 2010.

Sesuai dengan rencana, babak 16 besar akan terbagi atas empat grup. Drawing sendiri akan dilaksanakan di Stasiun televisi RCTI jakarta, sebagai media partner Piala Indonesia pada Rabu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar